Pantangan Makanan Penderita Kanker Serviks

Pantangan Makanan Penderita Kanker Serviks

Pantangan Makanan Penderita Kanker Serviks

Pantangan Makanan Penderita Kanker Serviks

Penderita kanker serviks tentu harus pandai memilih makanan yang masuk ke dalam tubuh, itu sebabnya kami suguhkan artikel ini mengenai Pantangan makanan penderita kanker serviks. Makanan apa saja yang sebaiknya dihindari oleh penderita kanker serviks:

makanan yang diawetkan : Karena makanan yang diawetkan memiliki senyawa kimia yang bersifat karsiogenaktif.
makanan yang dipanaskan dalam suhu tinggi : Seorang peneliti dari Universitas Stockholm Swedia, Eden Tareke, telah menemukan bahan pemicu kanker (akrilamida) yang terdapat dalam makanan yang dipanaskan dalam suhu tinggi.

Penelitian Tareke tersebut menjelaskan bahwa makanan yang kaya karbohidrat kalau digoreng maka akan terurai. Setelah terurai, kemudian bereaksi dengan asam amino dan menghasilkan sebuah senyawa karsinogenik bernama akrilamida tersebut yang diketahui sebagai pemicu kanker.

  • Daging :Daging sapi, kerbau, kambing dan babi dapat memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal.
  • Sayur : beberapa jenis sayur memperburuk keadaan pemilik kanker serviks. Tauge mengandung zat yang mendorong tumbuhnya sel kanker, sawi putih dan kangkung mematikan efektifitas kerja obat, sementara cabai merangsang aktifitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh.
  • Buah : Beberapa jenis buah seperti Lengkeng dan nangka mengandung zat yang bisa merangsang pertumbuhan sel kanker. Dan beberapa jenis buah mengandung alkohol yang bisa merangsang pertumbuhan sel kanker lebih cepat seperti durian, duku, nanas dan anggur. Jadi sebaiknya hindari beberapa jenis buah ini meski menggiurkan.
  • Minuman ringan dan Soft drink : Es atau minuman dingin menghambat peredaran darah sehingga tidak lancar. Sementara minuman yang mengandung alkohol merangsang aktifitas bawah sadar sehingga menyebabkan turunnya umlah alkohol dalam tubuh.
  • Sea food : Berkembangnya sel kanker juga dapa terangsang dengan adanya kandungan lemak yang tinggi. Sementara makanan laut seperti udang, kerang,kepiting, cumi merupakan makanan-makanan dengan kandungan lemak yang tinggi.
  • Ikan asin : ikan asin yang diolah dari bahan tidak segar, yang mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh.
  • Daging uggas : Hal ini dikarenakan daging unggas biasanya menyuntikan hormon yang mirip dengan hormon anabolic pada manusia, dimana jenis hormon ini diduga dapat memicu pertumbuhan sel kanker prostat dan kelenjar.

Tulisan ini dipublikasikan di seputar kanker. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *