Jenis Sayuran Untuk Penderita Kanker

Jenis Sayuran Untuk Penderita Kanker

Jenis Sayuran Untuk Penderita Kanker

Jenis Sayuran Untuk Penderita Kanker

Pada dasarnya buah dan sayuran sangat baik dikonsumsi, sebab banyak mengandung antioksidan. Beberapa sayuran yang diketahui sangat baik sebagai pencegah kanker antara lain adalah brokoli, kubis, bawang putih, wortel yang merupakan sumber betakaroten, sayuran hijau yang mengandung banyak klorofil, dan tomat.

Konsumsi secara bervariasi agar memperoleh manfaat secara lengkap

Jus Brokoli Wortel

Bahan:

1 bonggol brokoli ukuran sedang (sekepalan tangan dewasa)
1 buah wortel
2 buah tomat merah
1 buah apel malang

Cara membuat:

Semua bahan dicuci bersih, wortel dikupas bila bukan organik. Masukkan tomat ke dalam mangkuk, tuang air panas agar likopennya dapat muncul dengan baik. Tunggu tiga menit, angkat.
Potong-potong semua bahan sesuai kebutuhan, masukkan ke dalam juicer satu persatu. Tuang sarinya ke dalam gelas, siap diminum. Bila suka dingin, dapat ditambahkan es batu atau didinginkan sejenak.

Jus Kubis Bayam

Bahan:

1/4 bonggol kubis
1 mangkuk daun katuk
1 buah wortel
1 buah apel malang

Cara membuat:

Lepaskan kubis dari bonggolnya, cuci bersih. Wortel dicuci lalu dikupas dan dipotong-potong. Cuci apel lalu dipotong-potong, daun katuk dicuci bersih.
Untuk memudahkan mengambil sarinya, kubis dapat digulung setelah di tengahnya diisi daun katuk saat memasukkan ke dalam juicer. Setelah semua masuk ke dalam juicer, tuangkan sarinya ke dalam gelas, siap diminum.

Jus Wortel Bawang Putih

Bahan:

1 buah wortel
1 siung bawang putih
1 buah apel malang
2 buah tomat
1/4 bonggol kubis

Cara membuat:

Semua bahan dicuci bersih. Tomat direndam dengan air panas di dalam mangkuk, kira-kira 3 menit untuk menghasilkan likopen (warna merah) yang lebih baik. Masukkan satu-persatu bahan yang telah dipotong-potong ke dalam juicer untuk diambil sarinya. Kubis lebih mudah masuk ke dalam juicer bila digulung. Tuangkan ke dalam gelas, jus siap diminum. Bila suka, bisa didinginkan sejenak atau diberi es batu sesuai selera.

Pada dasarnya, semua makanan yang tumbuh dari dalam bumi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun semua berbalik kepada tubuh kita sendiri. Apakah akan memanfaatkan dan menggunakannya dengan baik, atau sebaliknya.

Tulisan ini dipublikasikan di seputar kanker. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *