Film Drama Romantis Ini Bertema Kanker

Film Drama Romantis Ini Bertema Kanker

Film Drama Romantis Ini Bertema Kanker

Film Drama Romantis Ini Bertema Kanker

Setiap tahun ada 8,2 juta orang meninggal setiap tahun akibat kanker di seluruh dunia, 4 juta diantaranya meninggal di usia 30-69 tahun.

Kasus kanker pun ada banyak di sekitar kita, sehingga tak heran jika para movie maker mengangkat kisah kehidupan para pasien kanker dalam layar kaca. Nah bertepatan dengan Hari Kanker Sedunia tak ada salahnya membahas film-film menarik bertemakan kanker.

Dari dalam negeri film I am Hope yang dibintangi oleh Tatjana Saphira menceritakan perjuangan seorang perempuan muda melawan kanker dan perjuangan meraih mimpinya. Film yang mulai diputar di awal 2016 ini berharap dapat menyebarkan pesan pentingnya memiliki harapan dalam setiap kehidupan, termasuk ketika dalam fase terkena kanker.

Sementara dari luar negeri, ada beberapa film menarik dan tentunya menyentuh hati bertemakan kanker. Berikut empat diantaranya:

1. A Walk to Remember

Film drama romantis di 2002 ini sempat menjadi favorit di tahunnya. Dikisahkan ada seorang pemuda tampan namun nakal Landon Carter (Shane West) bertemu teman sekolah yang perilakunya 180 derajat berbeda, yakni Jammie Sullivan (Mandy Moore).

Awalnya Landon kesal terhadap Jammie, namun siapa sangka benih cinta pun muncul. Bahkan ketika Jammie mengaku terkena leukemia, Landon bersedia menikahi dan menemaninya hingga akhir hayat.

2. The Fault in Our Star
Film yang diangkat dari novel berjudul sama sukses membuat penonton mengharubiru. Film yang beredar di 20104 ini menceritakan kisah cinta Hazel Grace Lancaster (Shailene Woodley), 16 tahun, dan Augustus Waters (Ansel Elgort) yang bertemu di kelompok penderita kanker.

Dalam film ini penonton bisa melihat perjuangan Hazel berjuang melawan kanker tiroid yang telah menyebar ke paru-parunya. Membuatnya kemana-mana harus membawa tanki oksigen. Film ini menceritakan perjuangan August dan Hazel mewujudkan mimpi Hazel bertemu penulis favoritnya ke Amsterdam. Disaat yang sama mereka sama-sama berusaha menikmati kebersamaan mereka walau tak sempurna.

3. Sweet November

Film yang keluar pada 2001 ini menceritakan tentang Sara seorang wanita misterius yang diperankan Charlize Theron. Ia hanya mau menjalin komitmen dengan pria hanya dalam jangka waktu satu bulan, lebih dari itu ia tidak mau.

Sara berkenalan dengan Nelson yang diperankan Keanu Reeves. Saat bertemu Nelson, wanita ini merasa ingin memperbaiki kehidupan pria pekerja keras tersebut. Mereka pun akhirnya hidup bersama hingga muncul benih cinta di antara mereka. Namun Nelson tak mengetahui bahwa Sara mengidap kanker berbahaya.

Tulisan ini dipublikasikan di seputar kanker. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *